Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Para guru saat ini sadar bahwa memiliki skill di bidang teknologi informasi dan multimedia telah

Para guru saat ini sadar bahwa memiliki skill di bidang teknologi informasi dan multimedia telah memungkinkan diwujudkannya pembelajaran yang efektif dan menyenangkan. Oleh karena itu, guru-guru saat ini banyak yang menguasai teknologi informasi dan multimedia untuk mencari bahan ajar. Penyampaian materi pun tidak hanya dengan metode ceramah, tetapi juga dengan menampilkan slide dan video yang menarik. Dari penjelasan tersebut, tindakan para guru untuk bisa menguasai teknologi informasi dan multimedia tersebut termasuk dalam....

   A. rasional instrumental

   B. rasional berorientasi nilai

   C. tradisional

   D. afeksi

   E. emosional

Pembahasan:

Tindakan rasional instrumental disebut juga tindakan instrumental bertujuan. Kata rasional mengandung makna implisit logis dan instrumental untuk mencapai tujuan. Artinya, tindakan sosial dilakukan dengan pertimbangan untuk mencapai tujuan yang sudah dipikirkan sebelumnya.

Sebagai contoh, para guru saat ini berusaha menguasai teknologi informasi dan multimedia untuk menciptakan pembelajaran yang efektif dan menyenangkan. 

Jawaban: A

 ++++++++++++++++++++++++++

Semoga Bermanfaat dan Berkah

Jangan Lupa Belajar Terus

Ingat Cita-Cita, Orang Tua, dan Keluarga

Posting Komentar untuk "Para guru saat ini sadar bahwa memiliki skill di bidang teknologi informasi dan multimedia telah"