Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pada dasarnya Revolusi Amerika merupakan perjuangan bersama untuk meraih kebebasan dan

Pada dasarnya Revolusi Amerika merupakan perjuangan bersama untuk meraih kebebasan dan kemerdekaan. Semangat kebangsaan yang ditunjukkan para kolonis Amerika telah mampu mengubah sejarah bangsa Amerika. Carilah informasi tentang Revolusi Amerika: Kemudian, buatlah tulisan tentang kronologi terjadinya peristiwa The Boston Tea Party!

Jawab:

Peristiwa The Boston Tea Party diawali ketika Inggris mendatangkan teh ke Amerika dan untuk itu penduduk harus membayar pajak. Ketentuan tersebut tentu saja bertentangan dengan semangat kebebasan dalam perdagangan. Rakyat Amerika yang menyamar sebagai suku Indian kemudian melempar teh dari tiga buah kapal Inggris di Pelabuhan Boston. Atas peristiwa tersebut, Inggris sangat marah dan mengeluarkan undang-undang baru yang dianggap sebagai ”Undang-Undang Paksa” (Coercive Act) oleh penduduk Amerika. Undang-Undang Paksa tersebut berisi ketetapan sebagai berikut. 

1. Menutup Pelabuhan Boston hingga seluruh harga teh beserta pajaknya dibayar oleh penduduk Boston. 

2. Anggota Dewan Rakyat Massachusetts akan ditunjuk oleh Inggris, sedangkan sebelumnya dipilih oleh rakyat koloni sendiri. 

3. Rakyat koloni harus menyediakan tempat tinggal yang layak bagi pasukan Inggris yang ditempatkan di daerah koloni. 

 ++++++++++++++++++++++++++

Semoga Bermanfaat dan Berkah

Jangan Lupa Belajar Terus

Ingat Cita-Cita, Orang Tua, dan Keluarga

Posting Komentar untuk "Pada dasarnya Revolusi Amerika merupakan perjuangan bersama untuk meraih kebebasan dan"