Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Carilah informasi tentang Perang Dingin (1947- 1991)! Kemudian, buatlah tulisan tentang Perang Dingin

Carilah informasi tentang Perang Dingin (1947- 1991)! Kemudian, buatlah tulisan tentang Perang Dingin dan dampaknya!

Jawab:

Perang Dingin didefinisikan oleh Charles Oilerche sebagai kontroversi diplomatik dan negara-negara berperang satu sama lain dengan segala senjata yang dipunyai kecuali kekerasan bersenjata. Dalam bukunya yang berjudul Cold War, seorang kolumnis bernama Walter Lipman memopulerkan pergulatan kedua negara adikuasa tersebut dengan istilah Cold War (Perang Dingin). 

Pasca-Perang Dunia II terjadi perebutan pengaruh antara Amerika Serikat dan Uni Soviet yang melahirkan Perang Dingin (Cold War). Perang Dingin (1947–1991) adalah sebutan bagi sebuah periode yang masa tersebut terjadi konflik, ketegangan, dan kompetisi antara Amerika Serikat (beserta sekutunya disebut Blok Barat) dan Uni Soviet (beserta sekutunya disebut Blok Timur). Dalam bidang perkembangan teknologi, Perang Dingin salah satunya berdampak menciptakan perlombaan teknologi ruang angkasa. 

Adapun dalam bidang politik, kedua negara memilih untuk menjalankan perang proksi menggunakan negara-negara satelitnya. Persaingan antara Amerika Serikat dan Uni Soviet tidak hanya dalam bidang politik, tetapi juga mencakup segala bidang dengan satu tujuan membuktikan bahwa negara dan ideologi yang dianutnya adalah yang terbaik. 

 ++++++++++++++++++++++++++

Semoga Bermanfaat dan Berkah

Jangan Lupa Belajar Terus

Ingat Cita-Cita, Orang Tua, dan Keluarga

Posting Komentar untuk "Carilah informasi tentang Perang Dingin (1947- 1991)! Kemudian, buatlah tulisan tentang Perang Dingin"