Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengujian air dapat dilakukan dengan menggunakan parameter fisik, parameter kimia, dan parameter

Berdasarkan hasil penelitian di aliran sebuah sungai, parameter BOD (biochemical oxygen demand), COD (chemical oxygen demand), dan DO (dissolved oxygen) melebihi baku mutu berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 82 Tahun 2001 tentang Pengelolaan Kualitas Air dan Pengendalian Pencemaran Air. Tingginya tingkat pencemaran berbahaya bagi kesehatan manusia yang menggunakan air tersebut dan juga membahayakan kehidupan makhluk hidup lainnya.

Di daerah tersebut, tidak ada pabrik di sepanjang sungai, tetapi sempat ada orang- orang yang menangkap ikan dengan cara menaburkan racun. Sungai sudah tercemar sejak dari hulu sungai. Oleh karena itu, hasilnya tidak akan signifikan jika dilakukan penanganan pencemaran hanya di daerah muara.

Pengujian air dapat dilakukan dengan menggunakan parameter fisik, parameter kimia, dan parameter biologi. Berdasarkan teks, bagaimana pengujian air yang dilakukan di sungai? Jenis unsur apakah yang dipergunakan sebagai dasar dalam pengujian?

Jawab:

Berdasarkan teks, pengujian air yang dilakukan di sungai dilakukan menggunakan parameter kimia karena mengukur BOD, COD, dan DO. Unsur yang dipergunakan sebagai dasar dalam pengujian adalah oksigen.

 ++++++++++++++++++++++++++

Semoga Bermanfaat dan Berkah

Jangan Lupa Belajar Terus

Ingat Cita-Cita, Orang Tua, dan Keluarga

Posting Komentar untuk "Pengujian air dapat dilakukan dengan menggunakan parameter fisik, parameter kimia, dan parameter"