Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tanaman shibazakura tumbuh subur di Jepang. Tanaman tersebut tidak tumbuh di Indonesia. Jelaskan

Tanaman shibazakura tumbuh subur di Jepang. Tanaman tersebut tidak tumbuh di Indonesia. Jelaskan faktor yang memengaruhi tidak tumbuhnya tanaman tersebut di Indonesia!

Jawab:

Iklim memengaruhi persebaran flora di bumi. Unsur-unsur iklim meliputi suhu udara, penyinaran matahari, kelembapan udara, angin, dan curah hujan. Shibazakura adalah tanaman yang tumbuh di daerah beriklim subtropis seperti Jepang dan Korea Selatan.

Daerah beriklim subtropis memiliki empat musim yaitu musim panas (summer), musim gugur (spring), musim dingin (winter), dan musim semi (autumn). Karakteristik tanaman di iklim subtropis yaitu tanaman yang mampu bertahan dengan perubahan suhu yang dingin dan hangat.

Tipe tanaman di iklim subtropis bermekaran bunganya pada musim semi dan menggugurkan daun ketika musim gugur. Kondisi tersebut tidak dapat ditemui di Indonesia yang beriklim tropis dengan kondisi udara yang stabil dalam waktu yang lama. Kondisi iklim ini menghambat tumbuhnya shibazakura di Indonesia. 

 ++++++++++++++++++++++++++

Semoga Bermanfaat dan Berkah

Jangan Lupa Belajar Terus

Ingat Cita-Cita, Orang Tua, dan Keluarga

Posting Komentar untuk "Tanaman shibazakura tumbuh subur di Jepang. Tanaman tersebut tidak tumbuh di Indonesia. Jelaskan"