Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Terdapat definisi atau pengertian mengenai permintaan. Terdapat tiga syarat atau patokan untuk

Terdapat definisi atau pengertian mengenai permintaan. Terdapat tiga syarat atau patokan untuk menentukan definisi permintaan. Ketiga syarat tersebut adalah...

   A. Kuantitas yang diminta merupakan kuantitas yang diinginkan, keinginan konsumen disertai oleh kemampuan, dan kuantitas yang diminta dinyatakan dalam satuan timbangan.

   B. Kuantitas yang diminta merupakan kuantitas barang siap pakai, keinginan konsumen disertai oleh kemampuan serta ketersediaan untuk membeli, dan kuantitas yang diminta dinyatakan dalam satuan waktu.

   C. Kuantitas yang diminta tersedia di pasar, keinginan konsumen disertai kemampuan, dan kuantitas yang diminta dinyatakan dalam satuan tahun.

   D. Kuantitas yang diminta merupakan kuantitas yang diinginkan, keinginan konsumen disertai oleh kemampuan serta kesediaan untuk membeli, dan kuantitas yang diminta dinyatakan dalam satuan waktu.

   E. Ada barang yang ditawarkan, barang tersebut siap untuk diserahkan, dan konsumen harus siap untuk melakukan pembayaran.

Pembahasan:

Ada tiga hal penting yang berkaitan dengan konsep permintaan ini. 

Pertama, kuantitas yang diminta merupakan kuantitas yang diinginkan.

Kedua, keinginan konsumen tersebut disertai oleh kemampuan serta kesediaan untuk membeli. Jadi, merupakan permintaan efektif. 

Ketiga, kuantitas yang diminta dinyatakan dalam satuan waktu. Artinya, jika disebutkan bahwa kuantitas televisi yang diminta di Kota Jakarta adalah 20.000 unit, harus jelas apakah 20.000 unit tersebut per hari, per bulan, atau per tahun.

Jawaban: D

 ++++++++++++++++++++++++++

Semoga Bermanfaat dan Berkah

Jangan Lupa Belajar Terus

Ingat Cita-Cita, Orang Tua, dan Keluarga

Posting Komentar untuk "Terdapat definisi atau pengertian mengenai permintaan. Terdapat tiga syarat atau patokan untuk"