Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pada konsep permintaan terdapat pembahasan mengenai hukum permintaan. Pernyataan berikut yang

Pada konsep permintaan terdapat pembahasan mengenai hukum permintaan. Pernyataan berikut yang tepat mengenai hukum permintaan adalah...

   A. Jika harga suatu barang dan jasa meningkat, pembelian akan ditunda, sebaliknya jika harga suatu barang dan jasa turun maka barang dan jasa akan dibeli sebanyak-banyaknya, ceteris paribus.

   B. Jika harga suatu barang dan jasa meningkat, kuantitas barang yang diminta akan meningkat sehingga harga barang itu naik pada waktu yang akan datang.

   C. Jika harga suatu barang dan jasa turun, kuantitas yang diminta akan menurun. Sebaliknya, jika harga suatu barang dan jasa meningkat akan dilakukan pembelian dengan tujuan agar harga tidak naik lagi, ceteris paribus.

   D. Jika harga suatu barang dan jasa meningkat, kuantitas yang diminta akan menurun. Sebaliknya, apabila harga suatu barang dan jasa menurun, maka kuantitas yang diminta akan meningkat, ceteris paribus.

   E. Naik turunnya harga barang tidak mempunyai pengaruh pada jumlah barang sebab jumlah barang yang diminta sudah ada pada anggaran pembeli.

Pembahasan:

Bunyi hukum permintaan: “Jika harga suatu barang dan jasa meningkat, kuantitas yang diminta akan menurun. Sebaliknya, apabila harga suatu barang dan jasa menurun, kuantitas yang diminta akan meningkat, ceteris paribus.”

Jawaban: D

 ++++++++++++++++++++++++++

Semoga Bermanfaat dan Berkah

Jangan Lupa Belajar Terus

Ingat Cita-Cita, Orang Tua, dan Keluarga

Posting Komentar untuk "Pada konsep permintaan terdapat pembahasan mengenai hukum permintaan. Pernyataan berikut yang"