Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ada beberapa semangat yang patut kita tiru dari para pendiri bangsa ketika mereka merumuskan Pancasila

Ada beberapa semangat yang patut kita tiru dari para pendiri bangsa ketika mereka merumuskan Pancasila sebagai dasar Negara Indonesia. Semangat tersebut dapat ditunjukkan dalam aktivitas kita sehari-hari. Nah, coba perhatikan gambar-gambar berikut. Apa yang akan Anda lakukan jika Anda menjadi salah seorang yang ikut serta pada kegiatan yang terlihat pada setiap gambar berikut? Coba jelaskan alasan Anda melakukannya.

Jawab:

1) Upacara bendera. Pada saat saya melakukan upacara bendera saya akan mengikutinya dengan sungguh-sungguh. Hal ini karena dengan saya mengikuti upacara bendera saya juga menghargai jasa-jasa pahlawan kita.

2) Kompetisi olahraga. Dengan melakukan kompetisi olahraga, saya dapat mengamalkan sila pancasila rela berkorban demi kepentingan kelompok.

3) Kegiatan belajar di kelas. Pada kegiatan belajar di kelas, saya akan berteman dengan siapa pun tanpa membeda-bedakan suku, agama, atau ras. Saya juga akan belajar sungguh-sungguh demi mewujudkan cita-cita.

4) Bencana alam. Apabila saya menemukan kejadian bencana alam, saya akan bersuaha menolong sesuai dengan kemampuan saya. Apa yang saya lakukan merupakan salah satu perwujudan sila Pancasila.

 ++++++++++++++++++++++++++

Semoga Bermanfaat dan Berkah

Jangan Lupa Belajar Terus

Ingat Cita-Cita, Orang Tua, dan Keluarga

Posting Komentar untuk "Ada beberapa semangat yang patut kita tiru dari para pendiri bangsa ketika mereka merumuskan Pancasila"